Menteri BUMN Copot Direktur Utama Garuda Indonesia Karena Selundupkan Harley

 Headlined, Hukum, Nasional
banner 468x60

ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A

Detektifaceh.com,Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir memutuskan untuk mencopot Direktur Utama (Dirut) dari PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara karena menyelundupkan komponen Harley-Davidson.

Keputusan ini di ambil setelah Menteri BUMN menerima surat dari Komite Audit. Dan Motor Harley Davidson yang ditemukan adalah kepimilikan dari Ari Ashkara

Sesuai dengan hasil audit, proses penyelundupan terjadi ketika Ari Ashkara meminta mencarikan motor Harley Davidson kepada pegawainya pada 2018,dan motor itu dibelikan pada April 2019, kemudian proses transfer dilakukan dari jakarta langsung ke rekening pribadi Finance Manager Garuda Indonesia di Amsterdam.

Erick Tohir mengaku sedih dengan kejadian ini,ketika Kementerian BUMN ingin mengangkat citra BUMN dan membangun kinerja BUMN, namun jika oknumnya belum siap maka kejadian seperti inilah yang terjadi.

“Dengan itu saya sebagai Kementerian BUMN tentu akan memberhentikan sdr Direktur Utama Garuda Indonesia”, Ujar Erick Tohir.

Erick menambahkan proses pemberhentian Direktur Utama akan mengikuti prosedur perusahaan, mengingat PT Garuda Indonesia adalah perusahaan publik.(*)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply