Banda Aceh Akan Punya Menara Kembar Seperti Malaysia

 Nanggroe
banner 468x60

Menara Kembar Petronas

Detektifaceh.com,Banda Aceh – Menara Petronas atau Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia adalah sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004, sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101. Namun, kedua menara ini masih merupakan pencakar langit kembar tertinggi di dunia pada abad ke-20.

Investor asal Malaysia, Nun Utama Holdings hampir dipastikan akan mengerjakan megaproyek pusat perdagangan dan jasa di bekas lahan Terminal Keudah di Banda Aceh.ia berencana mendirikan mal dan hotel 10 lantai di Banda Aceh. Berkonsep menyerupai Petronas Twin Towers di Kuala Lumpur, mal sekaligus hotel itu diprediksi pengerjaannya akan dimulai awal Januari 2020.

Menara ini akan dibangun di areal bekas lahan Terminal Keudah dengan luas 11,7 ribu meter persegi milik Pemko Banda Aceh.

Aminullah Usman yang menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh mengatakan bahwa pemerintah kota Banda Aceh telah bertemu dengan sang investor membahas mengenai rencana pembangunan tersebut.

Aminullah mengatakan Peluang untuk investasi di bidang bisnis dan jasa masih sangat besar di Banda Aceh. Ibu Kota Provinsi Aceh ini begitu pesat perkembangan kotanya. Bisnis dan jasa juga sangat menunjang sektor pariwisata yang sedang kami genjot

General Chairman Nun Utama Holdings, Ahmad Moh Adnan,  mengungkapkan, keyakinannya untuk berinvestasi di Banda Aceh setelah melakukan beberapa kali pertemuan dengan Wali Kota. Hasilnya mereka berniat berinvestasi di Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh menambahkan, lokasi eks Terminal Keudah sangat tepat untuk dibangun pusat bisnis dan jasa, terutama mal dan hotel. “Nilai plusnya view atau pemandangan Krueng Aceh yang sarat nilai sejarah,”

Aminullah juga menjelaskan keuntungan dengan adanya hal ini banyak bagi kita mulai dari menampung tenaga kerja, PAD meningkat, wisatawan bertambah, dan aset Pemko juga produktif.(*)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply