Haji Uma Bantu Biaya Hidup Penderita Gangguan Jantung Asal Aceh di Jakarta

 Headlined, Nanggroe
banner 468x60

Haji Uma Bantu Biaya Hidup Penderita Gangguan Jantung Asal Aceh di Jakarta

Detektifaceh.com,Jakarta – Saifurrahman (20), penderita gangguan jantung asal Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe tiba di Jakarta, Selasa (10/12/2019)

Saifurrahman adalah pasien rujukan dari Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh dengan diagnosa Tetralogy of Fallot (TOF) atau kombinasi penyakit jantung bawaan sejak lahir. Dengan didampingi ibundanya, Saifurrahman akan menjalani proses pengobatan tingkat lanjut di Rumah Sakit Khusus Jantung Harapan Kita.

Setibanya di Jakarta, sekitar pukul 22.00 WIB, Saifurrahman yang didampingi oleh ibundanya langsung ditemui anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma yang datang bersama keluarga serta stafnya di Jakarta. Kedatangan Haji Uma pun disambut penuh haru oleh ibunda Saifurrahman.

Sembari menangis haru, ibunda Saifurrahman menceritakan kisah hidupnya yang berjuang sendiri mencari rezeki dengan bekerja serabutan setelah ditinggal suaminya yang meninggal saat tsunami 2004 lampau. Dirinya juga bercerita soal kondisi Saifurrhman yang sejak lahir mesti terus berurusan dengan tindak medis karena kondisi jantungnya yang mendapat gangguan.

“Dari manyak ka seureng meu masalah ngen gangguan jantong, karena bawaan dari lheuh lahe. Menyo ka brat hek, ka seusak nafah dan ka payah meu ba u rumoh saket”(Sudah dari kecil sering bermasalah dengan gangguan jantung,karena bawaan dari lahir,kalau sudah terlalu capek akan sesak nafas dan harus dibawa kerumah sakit-red),ungkap ibunda Saifurrahman dalam bahasa Aceh.

Menurut ibundanya, Saifurrahman terakhir bekerja sebagai cleaning service di RSJ Banda Aceh. Karena terlalu capek mungkin, sehingga drop dan pingsan dan harus dirawat di RSUZA Banda Aceh selama lima hari sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Khusus Jantung Harapan Kita Jakarta.

Proses rujukan Saifurrahman yang didampingi ibundanya ke Jakarta sendiri tak terlepas oleh dukungan dari Haji Uma yang turut membantu biaya hidup dan menyewa rumah singgah sebagai tempat tinggal selama berobat di Jakarta. Haji Uma pun juga sempat menitip penanak nasi (rice cooker) yang khusus dibelinya dan bantuan biaya hidup kepada ibunda Saifurrahman. Sedangkan tiket pesawat ditanggung Pemerintah Aceh.

Haji Uma sendiri berharap dengan penanganan lanjutan dirumah sakit khusus jantung Harapan Kita akan memberikan dampak peningkatan kondisi Saifurrahman dan kesembuhannya kedepan. Haji Uma juga berpesan kepada agar tetap penuh semangat dan sabar dalam menjalani pengobatan.

“Kita berharap yang terbaik bagi kesembuhan saudara kita Saifurrahman. Tugas kita adalah berihktiar dan berdoa kepada Allah SWT. Yang terpenting adalah kesabaran dalam berusaha dan harus tetap selalu semangat”, tegas Haji Uma.

Seperti diberitakan sebelumnya setelah mendapatkan informasi adanya seoranng anak bernama Saifurrahman (20) yang mengalami bocor jantung di Desa Meunasah Manyang,Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Minggu (1/12/2019), Haji Uma dan (Toke Dan) serta Stafnya Hamdani, langsung mengunjungi keberadaan anak tersebut dan kemudian dirujuk ke rumah ZA Banda Aceh. (*)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply