Menteri Agama Kunjungi Aceh,Ini Harapan Plt Gubernur

 Headlined, Nanggroe
banner 468x60

 

Menteri Agama (Foto: media aceh)

Detektifaceh.com,Banda Aceh – Menteri Agama (Menag) Repuplik Indonesia  Fachrul Razi ,mengunjungi UIN Ar-Raniry Banda Aceh,kedatangan  Menteri Agama di UIN Ar-Raniry disambut oleh Rektor Warul Walidin dan sejumlah ulama Aceh. Kunjungan Fachrul Razi ke salah satu Universitas islam di aceh itu,selain untuk bersilaturahmi, Menag juga meresmikan dua gedung baru kampus tersebut, antara lain, Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan dan Gedung Laboratorium UIN Ar-Raniry.

Nova Iriansyah yang menjabat sebagai Pelaksana tugas Gubernur Aceh mengharapkan Menteri Agama ikut mendukung setiap upaya penerapan syariat Islam di Aceh. Plt Gubernur mengatakan, pengangkatan putra Aceh sebagai Menteri Agama merupakan sebuah keistimewaan, sebab jabatan tersebut sejalan dengan nilai yang ada di Aceh.

Nova menambahkan,pemerintah Aceh hingga kini terus melakukan penguatan implementasi syariat islam. Melalui program Aceh Meuadab, kata Nova, Pemerintah Aceh melakukan beberapa langkah penguatan syariat Islam.

Di antaranya, melakukan penguatan pendidikan berbasis nilai-nilai moral dengan menghadirkan kurikulum Aceh Islami untuk setiap jenjang pendidikan.

“Selain itu, Pemerintah Aceh juga melakukan penguatan budaya masyarakat adat yang berdampak kepada peningkatan kepekaan sosial, penguatan eksistensi kelembagaan institusi keislaman dalam menyebarluaskan. Nilai-nilai keislaman, serta mendorong sifat keteladanan dari pimpinan masyarakat di setiap tingkatan,” kata Nova.

Menteri Agama Facrul Razi mengharapkan dukungan dari masyarakat Aceh,ia mengatakan tugas yang di embannya adalah tugas mulia,walaupun bukan tugas yang ringan untuk menjalaninya,maka dari itu ia mengharapkan dukungan dari masyarakat Aceh.Menag menambahkan sebagai putra Aceh ia merasa dukungan seluruh elemen masyarakat di Aceh sangat penting baginya.(*)

Sumber:Mediaaceh.co

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply