Penyebab Siswa SMAN 5 Tenggelam di Ujong Blang, Lhokseumawe

 Headlined, Nanggroe
banner 468x60

Seorang Siswa SMAN 5 Lhokseumawe Tenggelam di pantai Ujong Blang. Foto: Ilustrasi

 

Detektifaceh.com, Lhokseumawe – Seorang siswa SMAN 5 Kota Lhokseumawe tenggelam saat berenang di Pantai Ujong Batee, Desa Ujong Blang Lhokseumawe, Aceh

Pada selasa (26/11/19), Sesaat sebelum kejadian, korban SA (16) yang masih duduk di kelas 2 SMA pergi ke pantai Ujong Batee. Menurut keterangan kepala tim SAR Aceh Utara, Abdullah, Korban SA bersama tiga orang temannya duduk di tanggul pemecah ombak, sekitar pukul 14:00 WIB dan berselang 30 menit kemudian, korban yang merupakan warga Krueng Seunong, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Utara ini masuk ke badan perairan pantai Ujong Batee disaat air sedang pasang, sekitar 10 menit kemudian korban terlihat panik seperti meminta pertolongan lalu tenggelam.

Teman korban AH berenang ke arah korban untuk menolong korban, namun tidak membuahkan hasil karena kondisi ombak yang besar membuat korban tak terlihat lagi. Setelah itu teman korban langsung melaporkan kejadian itu pada pihak keamanan di PT Pertamina Arun Gas yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, Seterusnya, laporan itu disampaikan ke Polsek dan Koramil Banda Sakti, Lhokseumawe. Hingga tim SAR Aceh Utara membawa perahu karet turun ke perairan untuk melakukan pencarian.

“Cuaca agak buruk, tak memungkinkan untuk tim penyelam turun. Ombak terlalu besar dan kita tunda melakukan pencarian sembari menunggu cuaca agak membaik. Jika kondisi memungkinkan, tim penyelam langsung turun lagi, sampai sore ini korban belum ditemukan,” ucap Abdullah.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply