Sempat Ingin Pulang Dari RS SEC Medan, Haji Uma Bantu Biaya Hidup Balita Penderita Mata Katarak Asal Aceh

 Nanggroe
banner 468x60

Haji Uma saat mengunjungi M Risiqi Yulis, balita berusia 4 bulan yang menderita penyakit mata katarak

Detektifaceh.com,Aceh Utara – M Risiqi Yulis, balita berusia 4 bulan yang menderita penyakit  mata katarak anak dari pasangan Saifulah (40) dan Nurmala Sari (29) warga Desa Blang Gurah, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, yang saat ini berada di Rumah Sakit Sumatera Eye Center  Medan untuk menjalani  Operasi  mata katarak.  

Saifulah (40) ayah dari pada balita tersebut mengatakan anaknya mengalami sakit mata saat berusia  2 bulan. Pertama ayahnya berfikir anaknya hanya mengalami sakit biasa dan hanya berobat secara tradisional di desanya,  setelah menjalani  berobat secara trasidisional namun tidak kunjung sembuh.

“Kemudian saya bawa ke Pukesmas setempat, setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Cut Mutia  Lhokseumawe dengan fasilita yang tidak memadai, kemudian dirujuklah ke Rumah Sakit Sumatera Eye Center Medan, hasil pemeriksaan dokter anak saya harus menjalani operasi mata dalam minggu ini,” kata Saifulah kepada Media Jumat (01/11/2019).

Namun ayah balita tersebut mengeluh dengan biaya hidup selama menjalani pengobatan anaknya selama di Medan,  kemudian pihaknya menghubungi  Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa disapa Haji Uma untuk meminta bantuan.

“Saya kesulitan dengan biaya hidup selama di Medan, ongkosnya pun harus ngutang waktu mau berangkat ke Medan, apa lagi saya harus menetap di medan bagaimana dengan biaya hidup kami selama disini,” ceritanya.

“Alhamdulillah Haji Uma mendengar keluh kesah dan juga menemui anak saya di Medan dan menyerahkan bantuan biaya hidup untuk kami. Saya  mengucapkan terima kasih banyak  kepada Haji Uma yang sudah meluangkan waktu menemui anak saya dan juga membantu meringankan beban keluarga, saya tidak tau bagaimana nasip jika beliau tidak hadir membantu keluar kami. Semoga Allah selalu diberikan kesehatan dan rezeki baginya,” ungkap Saifulah.

Sedangkan Haji Uma saat dikonfirmasi  oleh Media Ia membenarkan bahwa beliau telah menemui keluarga anak balita tersebut  Jumat  (01/11/2019) malam, di Medan.

Haji Uma menceritakan ”Sebelumnya ayah anak tersebut menghubungi saya dan menceritakan nasib mereka yang harus ngutang biaya ongkos berangkat ke medan untuk membawa anaknya menjalani pengobtaan di rumah sakit di Medan dan juga kesulitan biaya makan mereka,  dengan cara menangis saat menceritakan kepada saya sebelumnya,” kata Haji Uma.

Lanjutnya “Berawal dari itu hati saya terpanggil untuk menemui mereka dan melihat langsung kondisi anak balita yang sakit tersebut, saya merasa miris ketika mendengar cerita ayahnya yang harus ngutang untuk berangkat ke Medan.  Alhamdulillah sudah kita bantu untuk biaya hidup mereka selama di Medan dan juga akan kita pantau terus perkembangan M Risiqi Yulis selama menjalani operasi mata katarak nantinya,” jelas Haji Uma. (*)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply