Tuntut Bebas Mursyidah Himpunan Mahasiswa Islam Gelar Aksi di Lhokseumawe

 Nanggroe
banner 468x60

Aktivis HMI Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar aksi (Serambi)

Detektifaceh.com,Lhokseumawe – Belasan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara pada Senin (4/11/2019) siang menggelar aksi di dua lokasi kawasan Lhokseumawe.

Aksi tersebut diadakan HMI sebagai bentuk dukungan kepada Mursyidah, janda asal Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe, yang kini menjadi terdakwa dalam kasus memprotes dugaan penimbunan elpiji tiga kilogram di salah satu pangkalan di kawasannya beberapa waktu lalu.

Dalam kasus itu janda tiga anak tersebut dituntut 10 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Lhokseumawe. Dalam aksi tersebut, HMI meminta kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri LHokseumawe untuk membebaskan Mursyidah dari segala tuntutan jaksa.

Aktivis HMI menggelar aksi pertama di kawasan Simpang Tugu Rencong Desa Kuta Blang Kecamatan Banda Sakit Lhokseumawe, kemudian di Taman Riyadhah Lhokseumawe.Senin (4/11/2019) Mereka membawa spanduk yang bertuliskan kalimat protes, antara lain “Jangan biarkan keadilan dibeli dan kebenaran dicuri, Save Kak Mursyidah’.

Kalimat protes lainnnya,”Vonis Bebas Kak Mursyidah” kemudian juga bertuliskan “Rakyat kecil bukan tempat praktek bagi pelaku hukum”. Dan jangan sampai kebencianmu berlaku tidak adil,”.

Mereka secara bergantian menyampaikan orasi di dua lokasi tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul HMI Lhokseumawe dan Aceh Utara Gelar Aksi, Ini Tuntutannya.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply