Indonesia Pukul Mundur Brunei Darussalam 8-0 di Sea Games 2019

 Headlined, Nasional, Olahraga
banner 468x60

    Indonesia Pukul Mundur Brunei Darussalam 8-0 di Sea Games 2019

Detektifaceh.com,Binan – Squad garuda kembali tunjukkan kelihaian mereka dalam lapangan hijau,Indonesia U-23 berhasil menundukkan Brunei Darussalam dalam laga keempat babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (03/12/2019).

Indonesia mampu memukul mundur Brunei dengan kemenangan telak 8-0.

Kemenangan ini membuat Indonesia hampir kembali mengulang sejarah ditahun 2001 dimana Squad garuda pada masa itu mampu mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 9-0.

Hebatnya,Osvaldo Haay mampu mencetak Hattrick dalam laga ini,dan Egy Maulana seakan menjadi pengumpan yang sangat lihai pada pertandingan di Stadion Binan, Filipina tersebut.

Tim Indonesia mencetak gol pertama pada menit ke-10,dimana bola pemberian Saddil Ramdani dieksekusi dengan baik oleh Osvaldo Haay.Kemudian gol kedua untuk indonesia dicetak oleh Eggy Maulana dan Osvaldo pun ikut membahkan keunggulan untuk Squad Garuda.Skor 3-0 atas keunggulan Indonesia bertahan sampai turun minum.

Ketika babak kedua dimulai,gol kembali tercipta untuk Indonesia yang dicetak oleh Saddil Ramdani lewat umpan yang diberikan Osvaldo.Witan Sulaiman yang baru masuk menggantikan Saddil merubah skor indonesia menjadi 5-0 lewat tendangannya ke gawang Brunei melalui assist yang diberikan Eggy.

Menyusul Osvaldo Haay untuk menambah keunggulan,ia sukses menjebol gawang Brunei pada menit ke-72,gol ketujuh indonesia tecipta lewat sundulan sang kapten tim Andy Setyo Nugroho, ia menerima bola dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh Sani Rizki Fauzi.Dengan itu Indonesia U-23 mampu unggul 7-0 pada menit ke-77.

Gol terakhir indonesia terjadi pada menit ke-79 lewat tendangan kaki kanan Egy Maulana.Dengan kemenangan ini Indonesia menggeser thailand di posisi kedua Grup B,posisi pertama masih diduduki oleh Vietnam.

Laga selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan melawan Laos pada Kamis, 05/12/2019) di Stadion Imus Cavite.(KP/red)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply