Iwan Bule Duduki Kursi Ketua Umum PSSI Dengan Kemenangan Mutlak

 Nasional
banner 468x60

Mochamad Iriawan (Iwan Bule)

Detektiaceh.com,Jakarta – Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule,berhasil menduduki kursi pimpinan PSSI,ia menang mutlak usai meraih 82 suara dari total 86 voter yang diundang di Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).Tiga suara tidak sah sementara satu lagi tidak masuk (Vijaya Fitriyasa pemilik Persis Solo keluar dari Kongres).

Dan dapat dipastikan jika Dua pesaingnya yang tersisa, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono tidak mendapat suara.

“Ini bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepak bola Indonesia. Tentunya semua bertekad untuk memajukan sepak bola yang amat kita cintai ini karena kita juga bersyukur bahwa kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” Ucap Iwan.

Iwan Bule bakal didampingi Cucu Soemantri dan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua Umum. Pada pemungutan suara, Cucu mendapatkan 81 suara dan Iwan dengan 74 suara dan unggul jauh dari lima lainnya yaitu Djamal Aziz, Esti Puji Lestari, Hasnuryadi Sulaiman, Yesayas Oktavianus, serta Hinca Pandjaitan.

Iwan juga mengatakan Menjadi Ketua PSSI untuk empat tahun ke depan adalah amanah dari voters dan semua insan sepak bola Indonesia supaya ia bisa bekerja maksimal.(*)

Sumber : CNN

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply