Mendikbud Kunjungi Korban Robohnya Atap Sekolah Di Pasuruan

 Nasional
banner 468x60

Nadiem Makarim (Mendikbud)

Detektifaceh.com,Jawa Timur – Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendatangi Sekolah Dasar (SD) Negeri Gentong di Pasuruan,Jawa Timur pada kamis (07/11) sore,bersama dengan Kepala Sekolah,Nadiem meninjau langsung kondisi atap sekolah yang ambruk.

Akibat ambruknya 4 atap ruang kelas ini menewaskan 2 orang serta belasan luka luka,menanggapi insiden tersebut Kemendikbud akan menurunkan tim inspektorat untuk menginvestigasi penyebab robohnya atap sekolah tersebut.

Nadiem makarim berharap,ini adalah kejadian yang terjadi terakhir kalinya di tanah air,dan juga keselamatan guru dan siswa menjadi prioritas Kementrian.

“Saya melihat ini adalah suatu hal yang tidak bisa saya terima,harusnya kita melakukan hal yang lebih baik lagi dari semua pihak,baik dari pemerintah pusat,pemerintah daerah,semua harus bekerja sama gotong royong untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi,karena keamanan murid,guru,dan orang tua itu harus nomor satu”,Ujar Nadiem.

Setelah meninjau sekolah yang ambruk, Nadiem Makarim kemudian mengunjungi rumah kedua korban yang meninggal akibat Ambruknya atap sekolah SDN Gentong.

Mendikbud berjanji akan menuntaskan kasus robohnya atap sekolah ini.(*)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply