Kunjungi Sekolah Masa Kecilnya,Senator Fadhil Rahmi Beri Motivasi Murid MIN 12 Bireun

 Headlined, Nanggroe, Politik
banner 468x60

Senator H.M Fadhil Rahmi

Detektifaceh.com,Bireuen – Anggota DPD RI asal Aceh, H. M Fadhil Rahmi mengunjungi sekolah dimasa kecilnya,pada Jumat (29/11/2019) pagi. Fadhil mengunjungi sekolahnya MIN 12 Bireuen yang tak lain adalah sekolahnya pada masa  kecil untuk bersilaturahmi sekaligus mengenang masa kecilnya.

Fadhil datang disambut komite, kepala madrasah, dewan guru, sejumlah alumni sekolah tersebut.

Sebelumnya, nama sekolah tersebut adalah MIN Bireuen, disinilah Fadhil belajar menulis dan membaca untuk tingkat pendidikan dasar.

Kepala MIN 12 Bireuen, Novera Kusumawati Putri menerangkan bahwa Fadhil Rahmi adalah alumni MIN Bireuen, dia lulus pada tahun 1990.

Dalam pertemuan di sekolah tersebut, Fadhil memotivasi murid agar mampu menjadi lulusan yang baik, bermoral, berjiwa social.

“Jangan terpaku dengan rangking, alumni MIN Bireuen harus mampu menjadi kaum intelektual, berjiwa sosial, dan menunjukan bahwa MIN Bireuen mampu melahirkan lulusan – lulusan yang berguna bagi bangsa, negara dan agama,” ucap anggota komite III DPD RI ini.

Dia juga menceritakan kenangan saat masih belajar di MIN Bireuen, Fadhil sempat beberapa kali terdiam, air matanya keluar ketika mengingat masa kecil belajar di MIN.

Ia juga berpesan agar murid MIN 12 Bireuen terus maju, semangat untuk belajar dengan kondisi apapun.

Pertemuan Fadhil Rahmi juga atas inisiasi beberapa alumni untuk melihat kondisi terkini MIN 12 Bireuen.

Diujung pertemuan, kepala MIN 12 Bireun menyerahkan proposal permohonan pembebasan tanah untuk pembangunan ruang belajar di depan MIN unit Lhok Awe, Kecamatan Kota Juang

“Mereka akan mencoba membantu hal hal yang bisa mereka lakukan untuk MIN Bireuen pasca pindah dari Simpang Empat,” sebut Novera.(kemenag)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply