Apple Sudah Pantenkan Sensor Sidik Jari Optik, Akan Dipakai Iphone Versi Terbaru?

 Teknologi
banner 468x60

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Foto: Jason Lee/Reuters

Detektifaceh.com – Apple Inc, Perusahaan teknologi yang produknya sangat diminati masyarakat bahkan produk produk terbarunya selalu dinanti nati dan menjadi incaran terutama ponsel pintarnya (Smartphone).

Dikabarkan apple sudah mendaftarkan paten sensor sidik jari optik yang mungkin dapat digunakan di ponsel pintar terbaru mereka.

Dari awal merilis Iphone X apple sudah meninggalkan fitur touch id yang memungkinkan pengguna untuk membuka akses ke ponsel pintarnya menggunakan sidik jari, namun pada seri Iphone X sampai sekarang apple menggunakan fitur face id untuk membuka akses ponsel pintarnya.

Seperti melansir dari Liputan6.com, Walaupun paten ini sudah diajukan sejak 2017, Apple baru mendapatkan surat yang menginformasi paten tersebut sudah disetujui oleh pihak terkait.

Dikabarkan paten sensor sidik jari baru itu akan terletak di bawah layar iphone generasi berikutnya, sensor gambar optik yang berada di bawah layar ini memiliki kemampuan mendeteksi data gambar biometrik pengguna.

Belum diketahui secara pasti apakah fitur baru apple ini akan hadir di Produk ponsel pintar apple selanjutnya yaitu Iphone 12.(*)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply