Tugu nol kilometer menjadi juara di API 2019

 Headlined, Nanggroe, Wisata
banner 468x60

Tugu nol kilometer sabang menjadi pemenang kategori Destinasi Wisata Terunik pada Ajang Pariwisata Indonesia 2019

 

Detektifaceh.com Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia.

Pada penyelenggaraan tahun ke-4 kegiatan ini, akan diikuti oleh 34 Provinsi dan 143 Kabupaten/Kota dengan menampilkan 180 nominasi yang termasuk dalam 18 kategori. Mulai dari kategori makanan tradisional, wisata olahraga & petualangan, wisata halal hingga surga tersembunyi.

Kawasan Kilometer Nol Indonesia di Kota Sabang Provinsi Aceh terpilih menjadi destinasi wisata terunik dalam ajang Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2019.

“Iya wisata Kilometer Nol Indonesia kita dapat juara satu wisata terunik di Indonesia, ini akan kita terus dipertahankan,” kata Wali Kota Sabang Nazaruddin saat dihubungi dari Banda Aceh usai menerima penghargaan di Jakarta, Jumat malam (22/11).

Berikut daftar pemenang Destinasi Unik Terpopuler
– Juara 1 : Kilometer Nol Indonesia (Kota Sabang)
– Juara 2 : Goa Mabala (Kab. Sabu Raijua)
– Juara 3 : Danau Kaolin (Kab. Bangka Tengah)

Untuk diketahui, Tugu Nol Kilometer diresmikan pada 9 September 1997 oleh Wakil Presiden RI Try Sutrisno, sehingga tugu itu menjadi simbol perekat dari Sabang sampai Merauke.

Disamping itu ada beberapa kategori lainnya yang juga dimenangkan oleh Aceh, yaitu:

Kategori Surga Tersebunyi Terpopuler
– Juara 1 : Tansaran Bidin (Kab. Bener Meriah)
– Juara 2 : Pulau Mursala (Kab. Tapanuli Tengah)
– Juara 3 : Gulamo (Kab. Kampar)

Kategori Juara Terfavorit API Awards 2019
– Mangrove Forest Park (Kota Langsa)

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Guntur Sakti menuturkan harapan agar acara ini dapat menjadi salah satu media promosi pariwisata di Indonesia.

“Harapannya ajang ini sekaligus dapat menjadi cara efektif dalam mempromosikan berbagai objek dan destinasi wisata populer di Tanah Air,” ujar Guntur Sakti.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply