Viral! Mesjid Megah di Tengah Hutan, Dulunya Tempat Ritual

 Headlined, Nasional, Wisata
banner 468x60

Mesjid megah bak istana di tengah hutan Bontolempangan

Detektifaceh.com, Gowa -Sebuah mesjid tersembunyi yang berada di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi viral. Bagaimana tidak, meskipun terletak di tengah hutan, namun mesjid tersebut nampak terawat, ditambah bentuk mesjid tersebut sangat indah bak istana.

Mesjid tersebut viral setelah diunggah oleh salah satu pengguna facebook Luchyana Make Up. Mesjid tersebut sudah ada sejak 5 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2014. Mesjid megah tersebut dibangun oleh seorang pengusaha kopi yang akrab disapa Puang, yang dalam bahasa bugis berarti tuan.

Menurut keterangan camat bontolempangan, sebelum didirikannya mesjid, daerah tersebut merupakan tempat keramat, ditempat tersebut terdapat batu yang biasa digunakan masyarakat setempat untuk ritual, kemudian setelah dibangung mesjid, temoat tersebut menjadi tempat beribadah dan tempat belajar Alquran bagi masyarakat setempat.

Jarak mesjid megah tersebut dengan pemukiman warga terdekat sekitar satu kilometer terang Muslimin, Camat Bontolempangan.(*)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply